Tuesday, 15 January 2013

Panduan bagaimana cara instalasi virtuemart di joomla 1.5.9 version


Saya tidak ingin kalah dengan semut, yang bila ada makanan, akan memanggil teman-temannya untuk dibagikan. 
Berikut ini saya akan berbagi pengalaman saya bagaimana cara instalasi virtuemart di joomla 1.5.5 yang saya dapatkan dari mbah google. http://tokokrupukonline.blogspot.com
  1. Pastikan bahwa joomla sudah terinstall dengan baik
  2. Buka url : http://dev.virtuemart.net/projects/virtuemart/files?sort=filename%3Adesc 
  3. Cari file dengan nama VirtueMart_1.1.7-COMPLETE_PACKAGE.j15.zip di website tersebut dengan cara menekan tombol ctrl+f
  4. Download file tersebut.
  5. Setelah itu, unzip file tersebut, sehingga ada 4 file, yaitu file zip, plugins, modules, dan installation.pdf
  6. Install file dengan nama com_virtuemart_1.1.7.j15 hasil dari unzip di joomla. (Extension, install or uninstall, pilih file, upload & install)
  7. Setelah itu, dengan langkah yang sama pasang dan install 2 file yang ada di dalam folder plugins satu demi satu
  8. Pergi ke Plugin manager pada menu extension, lalu centang 2 file yang sudah di install tadi. Setelah itu, klik enable di bagian pojok kanan atas. 
  9. Setelah itu, dengan langkah yang sama pasang dan install file-file yang ada di folder modules satu demi satu
  10. Setelah itu pergi ke Module manager pada menu extension, lalu centang semua file yang sudah di install tadi (sebanyak 12 file, kalo aq yow)
  11. Setelah itu, pilih menu preview pada pojok kanan atas. Dan,
  12. Selamat virtuemart anda terpasang dengan versi 1.17. Silahkan mengetes aplikasinya dengan mencoba membeli. 
  13. Tampilannya masih sederhana, karena menggunakan template standard joomla. 
  14. Untuk tampilan lebih menarik, nantikan tutorial saya selanjutnya. Hanya di http://tokokrupukonline.blogspot.com
  15. Terima kasih telah mengunjungi webblog saya. Saya tunggu pesanan kerupuknya. 

0 komentar:

Post a Comment


The Widgipedia gallery
requires Adobe Flash
Player 7 or higher.

To view it, click here
to get the latest
Adobe Flash Player.